Cara Buat Akun Google Terbaru Untuk Play Store dan Gmail di Android

Cara Buat Akun Google - Untuk membuat google account di hp android tebaru mungkin agak sedikit membingungkan bagi temen temen yang kurang bersahabat dengan internet. Namun pada dasarnya cara daftar google akun adalah sama, yaini melalui menu pengaturan dan tambah akun untuk daftar akun. Buat sobat yang bingung atau ragu untuk membuat akun, maka saya tulislah artikel ini khusus kamu yang lagi bingung dalam langkah membuat akun google terbaru lewat hp android.

Kalau sobat mencari cara buat email gmail juga ada disini, meskipun sama dengan buat akun google. Jadi gini, untuk membuat akun play store dan gmail pada hp android bisa dilakukan dengan satu langkah, yaini cukup membuat akun google. Secara otomatis gmail dan play store sudah pasti aktif dengan sendirinya. Bukan cuma itu, google drive, hangouts, youtube dan produk produk google lainya pun aktif jika kita berhasil membuat akun google menggunakan hp android. Itulah enaknya, hanya 1 langkah daftar maka semua akun bisa aktif.

Langkah Langkah Membuat Akun Google Terbaru Lengkap Beserta Gambarnya

Agar tidak berpanjang lebar, jadi kita mulai saja cara buat akun google terbaru pada hp android. Sebagai catatan saat ini saya menggunakan hp samsung galaxy, untuk sobat yang menggunakan hp dengan brand lain tetap bisa kok mengikuti langkah ini. Karena setau saya hampir semua sistem pengaturan di android sama, jadi mari kita mulai.

1. Pastikan menggunakan koneksi internet yang stabil, Buka menu seting yang ada pada layar hp android sobat, kemudian klik pada icon Tambah akun.
Cara Buat Akun Google

2. Sampai disini karena tujuanya adalah daftar akun google baru, maka sobat pilih Google.
Cara Buat Akun Google

3. Berikut ini adalah tahap awal untuk memulai buat akun google baru. Sobat silahkan klik Baru.
Cara Buat Akun Google

4. Masukan nama anda. Sobat isikan sesuai nama masing masing, cukup gunakan nama awal dan nama akhir saja. Tapi sobat juga boleh menggunakan nama gaul, kemudian Next.
Cara Buat Akun Google

5. Buat nama tampilan untuk akun google, bisa dibilang ini adalah nama yang digunakan sebagai alamat akun google. Sobat buat nama sekiranya cocok dan tulis semuanya tanpa spasi.
Cara Buat Akun Google

6. Karena nama akun yang di inginkan tidak ada atau bisa jadi sudah digunakan orang lain, maka google menyarankan kita untuk nama akun yang berhubungan. Silahkan tekan pada Sentuh untuk meilhat saran, pilih nama sekiranya cocok kamu gunakan dan tekan Coba lagi bila sudah.
Cara Buat Akun Google

7. Waktunya membuat kata sandi. Buatlah password yang sekiranya pantas digunakan, maksudnya buatlah yang unik dan tidak mudah untuk ditebak orang lain demi masalah keamanan akun.
Cara Buat Akun Google

8. Pada opsi Pemulihan kata sandi, silahkan pilih Lain kali saja.
Cara Buat Akun Google

9. Tuntaskan akun, sampai disini sobat pilih Saya setuju. Selanjutnya aplikasi akan melakukan proses pembuatan akun, biarkan saja loading sampai tuntas dan ke tahap selanjutnya.
Cara Buat Akun Google

10. Autentikasi membuktikan anda bukan robot. Silahkan ketik apa yang ditunjukan pada box captcha, harus sama persis jika ada spasi, kapital, dan non kapital.
Cara Buat Akun Google

11. Terjadi loading lagi, dan pada saat muncul info pembayaran pilih Lewati, ini adalah opsi untuk pemilihan jenis pembayaran saat kita nanti ingin membeli aplikasi berbayar di google play store. Dan aplikasi akan menutup dengan sendirinya, ini adalah tanda bahwa kita sudah berhasil daftar akun google baru di hp android.
Cara Buat Akun Google

12. Untuk memastikan saya sudah berhasil, ini saya tunjukan screenshot aplikasi gmail dan play store yang sudah ada google akun dari hasil mengikuti panduan ini.
Cara Buat Akun Google

Dengan begini selesai sudah artikel cara buat akun google beserta gambarnya, lengkap dan detail sehingga sobat pasti berhasil. Sobat bisa melihat isi dari blog ini, karena banya sekali tentang cara buat akun, khususnya membuat akun google dan email. Mau request tutorial ?, boleh, silahkan tinggalkan komentar atau bisa langsung menggunakan halaman kontak. Kamu juga boleh bagikan artikel ini, klik saja tombol share yang ada dibawah.

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android