Cara Buat App ID Facebook Untuk Mendapatkan Facebook App Secret

Cara Membuat App ID Facebook - ini adalah cara terbaru untuk mendapatkan facebook app secret setelah buat app id. Apa gunanya ?, banyak sekali dan salah satunya yang paling sering digunakan adalah untuk teman teman blog guna memoderasi komentar pada blog yang menggunakan facebook comment.

Karena saya sendiri pun menggunakan app secret facebook sebagai alat untuk memoderasi komentar facebook yang masuk ke salah satu blog saya. Bisa dibilang ini adalah kunci rahasia yang hanya dimiliki oleh pengembang atau pemegang akun itu sendiri.

Bagaimana ?, Jadi begini membuat App ID dan Cara untuk mendapatkan Facebook App Secret

1. Pertama buka halaman facebook developers dan klik menu Register Now, yang bingung tidak tau alamat situsnya dimana, bisa langsung klik link berikut : disini.

2. Akan muncul Popup facebook yang menyatakan bahwa anda menyetujui kebijakan privacy dalam mendaftar atau buat akun facebook developers seperti ini, klik "Selanjutnya".

3. Lengkapi pendaftaran untuk membuat App ID Facebook. Kode negara atur menjadi +62 dan masukan nomor hp yang aktif. Tekan "Send as Text", tak lama akan ada kode yang di kirim melalui SMS, masukan kode tersebut ke kolom yang disedikan. Selanjutnya klik "Mendaftar".

4. Jika sudah berhasil mendaftar akan tampil seperti ini. Tenang, ini masih langkah awal cara untuk mendapatkan Facebook App Secret. Sekarang klik "Create a New App".

5. Isi nama tampilan app secret. Namespace optional, maksudnya boleh di isi maupun di kosongkan. Pilih kategori kemudian klik "Buat ID Aplikasi".

6. Dan anda Berhasil membuat App ID seperti yang saya tampilkan berikut, dan untuk mendapatkan App Secret Facebook, silahkan klik "Show", bisa dilihat pada gambar yang saya beri tanda panah.

Sebagai catatan, sebelum melakukan langkah pertama tadi sobat harus sudah dalam keadaan login Facebook, jika belum punya akun facebook silahkan ikuti cara daftar facebook terlebih dahulu.

Dengang demikian selesai sudah dan cara buat App ID facebook sudah kamu ikuti dengan benar dan akhirnya berhasil. Jika berkenan, link artikel ini boleh dibagikan ke akun sosial media kamu. Caranya mudah, klik saja salah satu tombol share dibawah artikel. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017